GMT–MASTER II - ?· Dibuat dari bahan nikel-fosfor, escapement ini juga ... kaitan luar dari tali…

  • View
    212

  • Download
    0

Embed Size (px)

Transcript

O Y S T E R P E R P E T U A L

G M T M A S T E R I I

B A S E L W O R L D 2 0 1 8

Rolex Baselworld 2018 | pressroom.rolex.com 2

Rolex memperluas jajaran GMT-Master II dengan versi baru dalam Oystersteel, dilengkapi dengan bingkai cincin yang dapat diputar dua arah dan sisipan Cerachrom dua warna dari keramik merah dan biru dengan graduasi 24 jam. Lug dan sisi cangkang Oyster-nya telah dirancang ulang, dan jam tangan ini dipasangi tali jam Jubilee lima keping kaitan.

Dua versi GMT-Master II lainnya diperkenalkan dengan emas Everose 18 karat untuk pertama kalinya. Versi pertama dibuat sepenuhnya dari logam campuran eksklusif dan halus, dan yang kedua tersedia dalam Rolesor Everose, menggabungkan Oystersteel dan emas Everose 18 karat. Pada pelat di kedua jam tangan tersebut, nama GMT-Master II dicetak dalam serbuk kuarsa mawar. Bingkai cincinnya dipasangi sisipan Cerachrom dua-warna dari keramik hitam dan cokelat yang baru dikembangkan.

Versi-versi baru ini dilengkapi dengan kaliber 3285 generasi baru, barisan depan dalam teknologi pembuatan jam tangan. Dengan 10 permohonan paten yang diajukan selama pengembangannya, mesin jamnya dilengkapi dengan escapement Chronergy dan menjamin cadangan daya hingga kira-kira 70 jam.

Seperti semua jam tangan Rolex, versi-versi dari GMT-Master II yang baru disertai sertifikasi Kronometer Superlatif, yang menjamin kinerja yang unggul di pergelangan tangan.

J A M T A N G A N

K O S M O P O L I T A N

OYSTER PERPETUALGMTMASTER I I

Rolex Baselworld 2018 | pressroom.rolex.com 3

Awalnya dirancang untuk membantu pi lot maskapai bernavigasi, GMT-Master menjadi sebuah ikon. Selama bertahun-tahun, bingkai cincinnya yang simbolis telah disajikan dalam berbagai warna, baik satu maupun perpaduan dua warna. Itu merupakan fitur khas dari estetikanya yang unik dan dapat langsung dikenali.

Dengan tampilan jam, menit, dan detik yang tradisional menggunakan jarum penunjuk; jarum 24 jam; dan bingkai cincin yang dapat diputar dua arah dengan sisipan Cerachrom dengan graduasi 24 jam, sangat memungkinkan untuk membaca dua zona waktu sekaligus: baik waktu setempat dan waktu rujukan, maupun waktu setempat dan zona waktu lain sesuai yang diinginkan. Tampilan tanggal, yang ditunjukkan di posisi pukul 3 tepat, disinkronkan dengan tampilan waktu setempat.

OYSTER PERPETUALGMTMASTER I I

S A T U I N S T R U M E N ,

B E B E R A P A Z O N A W A K T U

Waktu setempat04:10New York (AS)

Waktu rujukan 10:10Jenewa (CH)

Rolex Baselworld 2018 | pressroom.rolex.com 4

OYSTER PERPETUALGMTMASTER I I

Sejak tahun 2005, Rolex berperan dalam merintis pengembangan keramik istimewa untuk bingkai cincin monoblok dan sisipan bingkai cincin. Bahan baru ini sangat tahan terhadap goresan dan korosi, dan menawarkan warna-warna tajam yang tidak terpengaruh oleh sinar ultraviolet. Rolex memanfaatkan kepiawaiannya dalam mengembangkan metode produksi berteknologi tinggi yang memungkinkannya membuat komponen keramik sendiri.

Rolex mampu membuat keramik ini dalam versi warna tunggal maupun dua warna. Sisipan

Cerachrom dari keramik warna merah dan biru adalah yang paling ikonis, karena mengingatkan kembali pada warna yang dipilih untuk GMT-Master yang pertama, diluncurkan pada tahun 1955.

Sisipan keramik ini merupakan sebuah prestasi dalam hal penelitian dan rekayasa teknik. Tantangan untuk membuat corak merah dari sisipan tersebut, yang tidak dapat diperoleh menggunakan pigmen mineral yang stabil, menuntun ke pengembangan proses internal yang rumit, yang dilindungi oleh beberapa paten.

K E R A M I K B E R T E K N O L O G I T I N G G I

Rolex Baselworld 2018 | pressroom.rolex.com 5

Cangkang Oyster dari GMT-Master II, yang dijamin kedap air hingga kedalaman 100 meter (330 kaki), adalah sebuah contoh kesempurnaan dari kekuatan dan keandalan. Cangkang tengahnya, yang terpadu dengan pelindung kenop, dibuat dari blok Oystersteel atau emas Everose 18 karat padat. Punggung cangkangnya, dengan pinggiran yang beralur halus disekrupkan hingga kedap udara dengan alat khusus sehingga hanya pembuat jam Rolex yang dapat mengakses mesin

jam. Kenop pemutarnya, dilengkapi dengan sistem kedap air tiga tingkat Triplock, yang disekrupkan erat ke cangkang. Kristalnya, dengan lensa Cyclops di posisi pukul 3 tepat untuk memudahkan pembacaan tanggal, dibuat dari batu safir yang tahan gores. Cangkang Oyster yang kedap air memberikan perlindungan yang optimal untuk mesin jam GMT-Master II yang berpresisi tinggi.

OYSTER PERPETUALGMTMASTER I I

C A N G K A N G O Y S T E R ,

S I M B O L K E D A P A I R

Rolex Baselworld 2018 | pressroom.rolex.com 6

OYSTER PERPETUALGMTMASTER I I

K A L I B E R 3 2 8 5

P E R P E T U A L B A R U

Jam-jam tangan GMT-Master II ini dilengkapi dengan kaliber 3285 baru, mesin jam generasi baru yang sepenuhnya dikembangkan dan dibuat oleh Rolex. Dengan 10 permohonan paten yang diajukan selama pengembangannya, mesin jam mekanis pemuntir otomatis ini merupakan sebuah demonstrasi sempurna akan teknologi Rolex, berada di garis depan dari seni pembuatan jam tangan. Kaliber 3285 menawarkan keuntungan mendasar dalam hal presisi, cadangan daya,

ketahanannya terhadap guncangan dan medan magnet, kenyamanan, dan keandalan. Jam tangan ini menggabungkan escapement Chronergy yang dipatenkan oleh Rolex, yang memadukan efisiensi energi yang tinggi dengan keandalan yang tinggi. Dibuat dari bahan nikel-fosfor, escapement ini juga tidak peka terhadap gangguan medan magnet.

Per rambut Parachrom biru yang dioptimalkan dipasang ke osilator, inti jam tangan yang sesungguhnya. Dibuat oleh Rolex dari logam

campuran paramagnetik yang eksklusif, per ini juga memiliki presisi 10 kali lipat lebih baik dibandingkan dengan per rambut tradisional apabila terkena guncangan. Overkoil Rolex memastikan keteraturan di posisi apa pun.

Kaliber 3285 dilengkapi dengan modul pemuntir otomatis melalui rotor Perpetual. Berkat arsitektur barelnya yang baru dan efisiensi escapement yang unggul, cadangan daya kaliber 3285 meningkat menjadi kira-kira 70 jam.

Osilator dengan per rambut

Parachrom biru

Barel Escapement Chronergy

Peredam kejut Paraflex

Rolex Baselworld 2018 | pressroom.rolex.com 7

GMT-Master II yang baru dengan sisipan Cerachrom dari keramik merah dan biru dipasangi tali jam Oystersteel Jubilee. Tali jam Jubilee lima keping yang luwes dan nyaman tadinya dibuat khusus untuk Oyster Perpetual Datejust pada peluncurannya tahun 1945.

Versi emas Everose 18 karat dan Rolesor Everose dipasangi tali jam Oyster kaitan padat. Pada tali jam emas Everose 18 karat terdapat sisipan keramik. Pada versi Rolesor Everose, kaitan tengah dari tali jamnya terbuat dari emas Everose 18 karat, dan kaitan luar dari tali jamya terbuat dari Oystersteel.

Semua ketiga tali jam mendapatkan manfaat dari sistem kaitan yang tersembunyi, yang memastikan kesinambungan yang tampak mulus antara tali jam dengan cangkang. Jam-jam ini juga dilengkapi dengan pengait pengaman Oysterlock demi mencegah pelepasan yang tidak disengaja, dan sistem perpanjangan cepat Easylink, yang dipatenkan Rolex pada tahun 1996, yang memungkinkan si pengguna dengan mudah menambah panjang tali jam hingga kira-kira 5 mm supaya lebih nyaman.

OYSTER PERPETUALGMTMASTER I I

T A L I J A M J U B I L E E

D A N O Y S T E R

Seperti semua jam tangan Rolex, GMT-Master II dijamin dengan sertifikasi Kronometer Superlatif yang didefinisikan ulang oleh Rolex pada tahun 2015. Sertifikasi yang eksklusif ini membuktikan bahwa setiap jam tangan ini telah berhasil melewati serangkaian ujian yang dilakukan di laboratorium Rolex sendiri sesuai dengan kriteria Rolex, yang melampaui norma-norma dan standar-standar pembuatan jam tangan. Sertifikasi ini berlaku untuk jam tangan yang sudah dirakit sepenuhnya, setelah mesin jam ditutup dengan cangkang, menjamin kinerja superlatif di pergelangan tangan dalam hal presisi, cadangan daya, kekedapan air, dan pemuntir otomatis. Presisi sebuah Kronometer Superlatif Rolex setelah ditutup dengan cangkang adalah 2/ +2 detik per hari, atau lebih dari dua kali lipat dari kronometer resmi.

Status Kronometer Superlatif dilambangkan dengan segel hijau yang menyertai setiap jam tangan Rolex dan digabungkan dengan garansi internasional selama lima tahun.

S E R T I F I K A S I

K R O N O M E T E R

S U P E R L A T I F

Rolex Baselworld 2018 | pressroom.rolex.com 8

*COSC + sertifikasi Rolex setelah ditutup cangkang

OYSTER PERPETUAL

G M T - M A S T E R I IReferensi cangkang 126710 BLRO | Referensi tali jam 69200

Kategori: Sertifikasi Kronometer Superlatif Oyster Perpetual Profesional*

Cangkang

JENIS Oyster (cangkang tengah monoblok,

punggung cangkang bersekrup, dan kenop pemutar disekrup)

KEAMANAN Pelindung kenop membentuk bagian

integral dari cangkang tengah

DIAMETER 40 mm

BAHAN Oystersteel

CANGKANG TENGAH Oystersteel, tampilan satin dengan

sisi-sisi terpoles

BINGKAI CINCIN Oystersteel, dapat diputar dua arah,

dengan sisipan Cerachrom dua warna dari keramik merah dan biru dengan graduasi 24 jam

Angka dan graduasi dicetak dan dilapisi dengan platinum melalui PVD (Endapan Uap Fisik atau Physical Vapour Deposition)

PUNGGUNG CANGKANG Padat, disekrupkan dengan alur halus

KENOP PEMUTAR Disekrupkan, sistem kedap air tiga

tingkat Triplock

KRISTAL Safir tahan-gores Lensa Cyclops di atas tanggal dengan

lapisan antirefleksi ganda

KETAHANAN TER