Haluan kepri 22sep15

  • View
    317

  • Download
    0

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Haluan kepri 22sep15

Text of Haluan kepri 22sep15

  • CMYK

    CMYK

    Editor: Andi, Layouter: Ricoh Polda, Grafis: Richo

    Fatin Shidqia

    Lebih Fresh Hal 7

    Lebih Fresh

    HARGA ECERAN Rp2.500,

    KRITIK & SARAN : 085264088880

    INFO BERLANGGANAN : 085374539090

    KORAN LOKAL TERBAIK

    DI INDONESIA

    Harian Umum

    Mencerdaskan Kehidupan MasyarakatWebsite: www.haluankepri.com

    Selasa, 22 September 20158 Dzulhijjah 1436 HTERBIT 24 HALAMAN,NO 22/9 TAHUN KE 14

    Barcelona Raih Hal 7

    Heboh, Foto Hal 7

    Mendapatkan yang Dibutuhkan

    ENGKAU tidak akan selalu mendapatkan apa yangengkau inginkan, namun jika sudah berusaha sebaikmungkin pasti mendapat apa yang memang engkau

    butuhkan (Mutiara Islami)

    JAKARTA (HK) Fatin Shidqia ber-siap untuk merilis lagu terba-runya berjudul 'Away'. Laguyang memakai 100 persenbahas Inggris itu pun me-nampilkan musik Fatinyang dinamis hingga ter-dengar lebih segar.

    'Away' sendiri digarapoleh tiga komposer asalSwedia, Ylva Dimberg, ErikLidbom dan Iggy Strange-Dahl. Tiga orang itu punpunya andil membuat lagutersebut terdengar begitusegar.

    "Lagu 'Away' ini mem-buat aku lebih fresh karenaselama in i aku menya-nyikan lagu- lagu s l o wdan ballad," ucap Fatin,Senin (21/9).

    Barcelona RaihPoin Penuh

    BARCELONA (HK) Barcelona suksesmeraih angka penuh kala menjamu lawanmereka, Levante di Estadio Camp Nou (21/9)dini hari WIB. Lionel Messi dan kolega berhasilmemetik kemenangan dengan skor 4-1.

    Kombinasi Lionel Messi dan Neymar membuat lini belakangLevante kelimpungan pada laga ini. Marc Barta membuka skor padaawal babak kedua sebelum satu gol Neymar dan dua gol Messimemastikan kemenangan Barca. Sementara Levante memperkecilangka lewat Victor.

    Bayi yang Dibuang bukan Dibunuh

    HEBOH, FOTO GAYUS MAKAN DI RESTORAN

    NET

    FOTO pria di restoran mirip dengan Gayus Tambunan beredar di media sosial (FacebookBaskoro Endrawan).

    BANDUNG (HK) Bere-darnya foto terpidana kasuskorupsi Gayus Tambunan disebuah restoran sempat mem-buat heboh dunia maya. Ter-kait hal tersebut, Kantor Wila-yah Kementerian Hukum danHAM (Kemenkumham) JawaBarat akan melakukan peng-kajian lebih mendalam terkaitfoto yang telah menyebar luasdi dunia maya tersebut.

    Kepala Kantor WilayahKemenkumham Jawa Ba-rat, I.W. Sukerta mengata-kan pihaknya kaget atas be-

    redarnya foto yang menun-jukkan Gayus sedang beradadi suatu restoran tersebut.Berita terkait foto tersebut,lanjut Sukerta, baru dike-tahui oleh pihaknya padaSenin (21/9) kemarin. Tidakmenunggu waktu lama, Su-kerta segera memerintah-

    kan KepalaDivisi selakuketua timuntuk mela-

    kukan

    pemeriksaan terhadap te-muan foto tersebut.

    "Kami langsung perintah-kan Kadiv untuk melakukanklarifikasi," tegas Sukertasaat ditemui di Kanwil Ke-menkumham Jabar, kemarin.

    Terkait keluarnya Gayusdari Lapas Sukamiskin, Su-kerta mengatakan pada 9September lalu Gayus me-mang telah diberi izin untukkeluar lapas. Keluarnya Ga-yus dari Lapas Sukamiskinpada 9 September tersebutuntuk menghadiri sidang gu-gatan perceraian yang diaju-kan istri Gayus di PengadilanAgama Jakarta Utara.

    Hujan Turun,Batam pun Banjir

    BATAM (HK) Hujanyang turun meski tidak me-rata di Batam, Senin (21/9)sekitar pukul 10.40 WIB,disambut syukur warga.Namun, oleh sebagian war-ga hujan yang turun justrumenyebabkan banjir.

    Drainase yang tersumbat

    menjadi penyebab utamabeberapa kawasan di Batamtergenang air. Pantauan Ha-luan Kepri, kawasan BatamCentre, persisnya jalanandepan rumah toko (ruko) BSIhingga menuju BandaraHang Nadim, terendam air.

    Hujan Turun Hal 7

    BATAM (HK) Kasus penemuan jasad bayi ditempat pembuangan sampah di pinggir jalantak jauh dari Gedung Olah Raga (GOR) Bulu-tangkis Sekupang, Batam, Minggu (20/9) pagi,belum menyentuh siapa oknum aparat TNIyang disebut sebagai ayah biologis sangbayi. Namun, dari hasil otopsi tidak ditemukantanda-tanda kekerasan pada jasad bayi.

    "Bayi tersebut bukan ma-ti karena dibunuh oleh ibukandungnya," kata KapolsekSekupang Kompol Feri Ari-zon, didampingi Kompol MFaizal, dokter Polda Kepriyang melakukan otopsi padajasad bayi di kamar mayatRumah Sakit Otorita/RSBPBatam, Senin (21/9).

    Feri menegaskan, hasilotopsi menyimpulkan samasekali tidak ada tindakan

    kriminal yang dilakukan ibusang bayi.

    Kompol M Faizal menam-bahkan, bayi malang terse-but tewas karena terminumair kutuban.

    "Disebabkan karena ter-sedak air ketuban sang ibu-nya saat proses melahirkan,"ucapnya.

    Ditanya soal status SPalias A, ayah sang bayi yangdiungkap NF, ibu si bayi, Ferimengatakan penyidik masihmelakukan penyelidikan.

    Tim Haluan KepriLiputan Batam

    Bayi yang Hal 7

    1.600 DPS diKarimun BermasalahKARIMUN (HK) PanitiaPengawas Pemilu (Panwaslu)Kabupaten Karimun menemu-kan sebanyak 1.600 calon pe-milih yang masuk dalam daf-tar pemilih sementara (DPS)masuk kategori bermasalah.Temuan itu sudah dilaporkanPanwaslu kepada Komisi Pe-milihan Umum (KPU) Kari-mun untuk ditindaklanjuti.

    "Dari temuan kami, seti-daknya ditemukan sebanyak1.600 orang yang masuk da-

    lam DPS dalam kategori ber-masalah. Kami telah mem-berikan bukti temuan DPSbermasalahn itu untuk ditin-daklanjuti oleh KPU Kari-mun," kata Ketua PanwasluKarimun Mardanus saat di-temui di ruang kerjanya, Se-nin (21/9) siang.

    Menurut Mardanus, adabeberapa item masalah yangmenjadi temuan Panwasludari 1.600 DPS tersebut,

    1.600 DPS Hal 7

    BATAM BANJIR Pengendara sebuah mobil melambatkanlaju kendaraannya saat melewati jalan yang terendam air,

    Senin (21/9) di bilangan Batam Centre. Selain kawasanBatam Centre, air hujan juga meredam pemukiman dan jalan

    di Sekupang dan Batuaji.

    PA

    RIA

    DI/

    HA

    LU

    AN

    KE

    PR

    I

  • Editor: Amir Yunus , Layout: Mario

    Politik 2Selasa, 22 September 2015

    PENGUMUMANSehubungan dengan rencana akan dilakukannya pengalihan danatau penjualan Perseroan berikut saham dan aset Perseroan TerbatasPT. HOTEL OZON INTERNATIONAL berkedudukan di kota Batam,maka dengan ini di umumkan kepada pihak-pihak yang berkepentingandan/atau keberatan segera menghubungi kantor kami :

    PT. HOTEL OZON INTERNATIONALAlamat Kantor : Komplek Penuin Blok H no. 1Kel / Kec. : Batu Selicin / Lubuk BajaTel/Hp : 0778-428888/ 0811702996

    Selanjutnya bagi pihak yang berkepentingan dapat memperolehrancangan pengambilalihan pada kantor perseroan terhitung sejaktanggal pengumuman sampai tanggal RUPS diselenggarakan.

    Hormat Kami,Direksi

    PT. HOTEL OZON INTERNATIONAL

    NasDem: Tak Ada Mahar PolitikDi Depan Presiden Jokowi dan Peserta Rakernas

    JAKARTA (HK) Rapat Kerja Nasional (Ra-kernas) jelang Pilkada tahun 2015 turutdihadiri 255 calon kepala daerah dalamPilkada yang diusung NasDem. Di hadapanPresiden Joko Widodo, NasDem mene-gaskan tak ada politik mahar untuk pen-calonan di Pilkada.

    "Hal penting lain dalamPilkada adalah politik tanpamahar. NasDem tidak mem-inta biaya apapun untuk du-kungan (pencalonan), bahkanmaterai kami sediakan,"ucap Ketua Badan Pemenan-gan Pemilu (Bappilu) Nas-Dem Enggartiasto Lukita da-lam pembukaan Rakernas diJCC, Jakarta, Senin (21/9).

    Turut hadir Menteri Kehu-tanan dan Lingkungan HidupSiti Nurbaya, Menteri Agrar-ia Ferry Mursyidan Baldan,Menteri Sosial Khofifah, Jak-sa Agung M Prasetyo, KetuaUmum Hanura Wiranto, Ke-tum Golkar versi Munas An-col Agung Laksono, KetumPPP versi Muktamar Sura-

    baya Romahurmuziy, KetumPAN yang juga Ketua MPRZulkifli Hasan, Sekjen PKBAbdul Karding Kading danlainnya.

    Enggartiasto mengata-kan, dalam penjaringan calonbaik di provinsi, kabupaten/kota, NasDem menetapkantiga syarat yaitu; 1. Memenu-hi kompetensi dan moral, 2.Memenuhi kehendak rakyatdan 3. Tidak terkait kasushukum.

    "Kriteria ini diterapkankarena NasDem ingin buday-akan bahwa pemimpin melay-ani dan penuhi kehendak rak-yat," ucap mantan anggotaDPR itu.

    Selama Rakernas itu, 255

    calon kepala daerah itu akandigembleng dan dilatih untukmemenangkan Pilkada tahun2015. NasDem mengusungtema "Bersama, Berjuang,Menang" dalam Pilkada ta-hun ini.

    Sejumlah konsultan poli-tik ternama akan dihadirkanuntuk mengisi materi bagicalon kepala daerah asal Nas-Dem, termasuk sejumlahlembaga negara seperti KPU,Bawaslu, MK terkait prosesPilkada secara umum.

    "Seluruh calon kepaladaerah siap terima amanatPresiden untuk tetap tegak dibelakang Bapak Presiden,"ucap Enggar di hadapanJokowi.

    Pernyataan tersebut men-dapat penegasan dari KetuaDPP NasDem, Surya Palohsaat memberikan sambutan-nya di depan seluruh pesertaRakernas. Secara tegas politi-si berewok tersebut menegas-kan bahwa ia dari awal sudahmenegaskan agar seluruh ka-dernya tidak menerima ma-har politik di Pilkada. (dtc)

    Bawaslu Kepri Rekrut Mahasiswa UMRAHSebagai Relawan Pengawas Pilkada

    TANJUNGPINANG (HK)

    Badan Pengawas Pemilu

    (Bawaslu) Kepulauan Riau

    (Kepri) merekrut sebanyak

    150 mahasiswa Jurusan Hu-

    kum Universitas Maritim

    Raja Ali Haji (UMRAH) se-

    bagai relawan pengawas Pe-

    milihan Kepala Daerah (Pi-

    lkada).

    Ketua Bawaslu Kepri Ra-

    zaki Persada di Tanjungpi-

    nang, Minggu (20/9), menga-

    takan, mahasiswa itu direk-

    rut baru-baru ini saat Ba-

    waslu Kepri menyosialisasi-

    kan sistem pengawasan pes-

    ta demokrasi.

    "Kami langsung rekrut

    dan memberi mereka pem-

    bekalan," ujarnya.

    Menurut dia, tugas rela-

    wan pengawas pilkada cukup

    sederhana yakni melaporkan

    indikasi pelanggaran pilka-

    da, dan potensi kerawan pil-

    kada.

    Relawan pengawas pilka-

    da tidak diberi honor. Mereka

    bekerja secara suka rela.

    "Semangat mereka luar

    biasa untuk melahirkan pil-

    kada yang diharapkan ma-

    syarakat. Motivasi yang me-

    reka miliki kami wujudkan

    sehingga mereka m