Skrip Relaksasi

  • View
    62

  • Download
    0

Embed Size (px)

DESCRIPTION

sebuah skrip untuk meraih relaxasi

Text of Skrip Relaksasi

Skrip Relaksasi Metoda Relaksasi IBergerak bebas, santai. Biarkan perasaan yang baik dan menyenangkan melingkupi tubuh anda. Biarkan setiap otot dan setiap saraf menjadi longgar dan sangat lemas dan sangat santai. Lengan-lengan lemas sekarang, sepeti sebuah boneka dari kain, itu baik.Sekarang kirim sebuah gelombang relaksasi yang menyenangkan pada seluruh tubuh anda, dari atas kepala hingga ujung jari-jari kaki. Biarkan setiap otot dan saraf menajdi longgar dan lemas dan santai. Anda merasa lebih santai kepada setiap tarikan nafas yang dibuat.

Metoda Relaksasi IILengan-lengan anda dilonggarkan dan dilemaskan seperti sebuah boneka dari kain. Ketikas saya mengangkat tangan anda, biarkan seluruh berat berada di jari-jari tangan saya. Dan ketika saya menurunkannya, terkirim sebuah gelombang relaksasi menuju seluruh tubuh anda. Ketika anda merasa tangan anda menyentuh tubuh anda, kirim gelombang relaksasi tersebut dari atas kepala kesegala arah menuju jari-jari kaki anda.Dan ketika anda melakukannya, anda akan menemukan bahwa tingkat relaksasi anda meningkat dua kali lipat dari sebelumnya.Sekarang, sekali lagi dengan tangan berlainan (ulangi untuk tangan yang lainnya)

Skrip Induksi (Inducyion Script)Metoda tangga (Staircase Method)Ketika saya ingin lebih merelaksasi anda. Ketika saya ingin memulai berhitung mundur dari 10 ke 1. ketiak saya berkata nomor 10, anda akan mengikutinya dengan menutup kelopak mata anda. Ketika saya berkata nomor 10, anda akan melihat diri anda pada puncak sebuah deret anak-anak tangga pada pikiran anda.Ketiak saya berkata nomor 9 dan setiap angka selanjutnya, Anda dengan mudah dan santai menuruni anak-anak tangga pada dasar tangga terdapat sebuah tempat tidur bulu dan batal bulu yang nyaman.Ketika saya berkata nomor 1 , anda dengan mudah membenamkan diri kedalam tempat tidur tersebut, meletakan kepala anda diatas bantal bulu.Nomor 10, menutup mata pada puncak anak tangga. Sepuluh Sembilan, bersantai dan biarkan lepas. Sembilan.Delapan, Memasuki suasana lebih nyaman, tenang dan damaiTujuh..Enam.menuruni anak-anak tangga, lebih bersantaiEmpat .Tiga.bernafas lebih dalamDua.pada nomor berikutnya, nomor satu dengan mudah membenamkan diri kedalam dan menjadi lebih tenang, lebih damai, lebih santai SatuTerbenam kedalam tempat tidur bulu, biarkan setiap otot lemas dan longgar ketiak berada pada tingkat relaksasi yang lebih tenang dan damai.

Metoda Lengan KakuAngkat dan keraskan lengan anda. Buat sebuat kepalan tangan. (Bantu subjek pada posisi ini kemudian biarkan). Ini baik seperi sebatang besi, kaku bertenaga. Sanagt kaku dan keras dan sangat bertenaga dimana semakin anda mencoba menurunkan atau melipat lengan anda, akan semakin kaku dan keras. Usahakan untuk menurunkan atau melipat dan cari cara mengunci kekakuan, kaku dan keras. Semakin keras anda mencoba, semakin kaku lengan anda.Ini baik. Ketika saya memegang kening, lengan anda jatuh lemas kebawah dan anda akan berada tidur lelap. (Tepuk kening)

Metode Arm-DropInstruksi Untuk MenghipnotisSubjek diminta untuk menaikan sebuah lengan sehingga tangan berada sedikit diatas kepala dan diberikan bisikan. Terdapat beberapa aspek pada metode ini yang perlu petunjuk yang jelas. Pertama lengan diletakan pada posis dimana keletihan akan membawanya turun kebawah. Pergerakan turun bersambung dari posisi menuju turun keposisi tingkat relaksasi yang dalam: Semakin keras subjek mempertahankan tetep diatas, semakin dia berusaha untuk memenuhi kalimat anda akan menuju tingkat relaksasi yang dalam sampai lengan berada sepenuhnya turun. Artinya, tentu saja, adalah anda akan berada pada sebuah posisi tersebut ketika lengan meluncur ke bawah.Berbicara pada Subjek (Subjek telah menaikan lengan, sehingga tangan sedikit berada diatas kepala). Menatap pada satu jari tangan, baik telunjuk atau jari tengah. Anda boleh meneruskan melihatnya, atau jika perlu, tutup kedua mata anda dan bayangkan jari anda pada bayangan imajinasi anda. Ketika anda berfokus pada tatapan jari anda, anda akan memperhatikan bahwa jari-jari lainnya akan tersamarkan dan seluruh lengan anda akan mulai terasa berat dan berat dan berat. ( ketika pergerakan menurun menjadi kelihatan). Perhatikan bahwa ketika lengan menjadi semakin berat lengan akan dengan lambat turun, turun, turun. Tetapi anda tidak akan berelaksasi ke posisi relaksasi yang mendalam sampai dengan lengan meluncur kebawah. Turun, turun, turun semakin dalam, semakin dalam (Lanjutkan dengan komentar yang mendalam.. Bisikan harus tepat pada pergerakan altual lengan.

Metode Kebingungan (Confusion Method)Pesan dasar pada induksi ini adalah melupakan (secara sadar) dan mengerti alam bawah sadar. Pesai ini berlarut-larut dan berulang . pisahkan petunjuk untuk pikira alam sadar da pisahkan petunjuk pikiran alam bawah sadar. Pertahankan perhatian alam bawah sadar ketika menghilangkan perhatian alam sadar dengan bisikan dan jeda dan keletihan menthal.Subjek duduk atau terbaring pada posisi santai dengan kedua mata tertutup. Baca teks pelan dan berirama.

Berbicara pada subjek(Baca hanya saat pertama kali, jangan diulang). Tutup kelopak mata anda dan biarkan pikiran mengalir kemanapun.Anda menyadari kemanapun, dan kemudian anda tidak menyadarinya. Anda menyadarinya. Anda mendengarkan dengan pikiran alam bawah sadar. Ketika pikiran alam sadar telah disadarkan dan menyimak dan mendengarkan segala sesuatu ketika pikiran alam sadar sangat santai dan damai. Anda akan bersantai dengan damai karena pikiran alam sadar telah mengambil alih dan ketika ini terjadi, tutuplah kedua mata anda dan pikiran alam bawah sadar anda mendengarkan sepenuhnya. Pikiran alam bawah sadar anda mengetahui, pikiran alam sadar anda tidak perlu mengetahui dan tetap tertidur.Anda memiliki cukup potensial pada pikiran alam bawa sadar anda dimana tidak memiliki oleh pikiran alam sadar anda. Anda dapat mengingat apapun yang pernah terjadi dengan pikiran alam bawah dengan mudah, dan dengan melupakan sesuatu anda dapat mengingat apapun dengan pikiran alam sadar anda. Anda dapat lupa dengan mudah, dan dengan melupkan sesuatu anda dapat mengingat sesuatu yang lain. Mengingat apa yang perlu untuk diingat dan melupakan sesuatu yang perlu dilupakan.tidak menjadi masalah jika nada diketahui dan anda dapat membiarkan pikiran alam bawah sadar anda mendengar dan mengingat ketika pikiran alam sadar anda tertidur dan lupa. Tetap biarkan kedua mata tertutup danm dengarkan dengan pikiran alam bawah sadar dan ketika anda mendengarkan dengan, dengan hati-hati, kepala anda dapat ya sekarang.Dengarkan saya terus dengan pikiran alam bawah sadar, pikiran alam sadar tertidur semakin dalam dan semakin mendalam, dan mendalam. Biarkan pikiran alam sadar anda tetap tertidur dan biarkan pikiran anda alam bawah sadar Anda mendengar saya. (Ulangi. Mulai dari paragraf kedua)

Metode Dave Elman-Versi Gil Boyne(Tehnik Dua Jari)

Untuk sementara, istirahatkan lengan-lengan Anda dengan lemas pada paha-paha Anda, seperti ini (Tunjukan posisi kepada subjek). Sekarang saya ingin Anda untuk melihat ke arah tangan saya. Ketika saya akan membawa tangan ke depan mata Anda seperti ini. (Tunjukan jari telunjuk dan tengah dari tangan kanan menunjuk, dengan posisi V, ke arah alis). Ketika saya melakukannya, saya akan menurunkan tangan saya di depan mata Anda. Lekatkan pandangan kedua mata anda pada jari-jari tangan saya. Ketika saya menurunkan tangan ke bawah, biarkan kedua mata anda tertutup. (Bawa tangan turun, satu tangan turun melewati tiap mata).(Gerakan jari-jari tangan ke posisi V di atas alis sehingga mereka melihat pada sebuah sudut untuk melihat jari-jari tangan). Dan sekarang kedua mata Anda melihat pada jari-jari tangan saya. Sekarang saya akan menurunkan tangan saya di depan kedua mata Anda, dan ketika saya melakukannya biarkan kelopak mata Anda tertutup. (Gerakan tangan lurus ke bawah, satu jari tangan bergerak turun melewati setiap mata).Sekarang kelopak mata Anda tertutup, saya ingin Anda membuat santai setiap otot dan saraf di sekitar kelopak mata Anda. Saya ingin Anda untuk benar-benar merelaksasikan mereka sehingga kedua kelopak mata Anda tidak akan bekerja walaupun Anda memintanya.Sekarang ketika Anda tahu bahwa Anda telah merelaksasikan mereka walaupun Anda memintanya dan artinya Anda telah benar melakukannya. Sekarang ujilah, Anda akan melihat bahwa Anda telah sukses. (Jika mereka membuka kedua matanya, katakan untuk merelaksasikan kembali, pada waktu ini lakukan dan uji kembali. Jika mereka tidak membuka mata mereka, beri jeda yiga detik dan lanjutkan).Dan sekarang sudah benar. Sekarang, berhenti dan cukup berelaksasi dan bergerak semakin mendalam. Sekarang saya akan menaikan tangan Anda. Aku akan melakukannya mengambil jempol tangan Anda pada jari-jari tangan saya. (Genggam jempol diantara jempol dan jari telunjuk-pastikan Anda memegang pada jempol yang benar). Ketika saya mengambil tangan Anda, biarkan tergantung lemas di jari-jari saya. (Pilihan: Ayunkan lengan dengan lurus ke belakang). Kemudian, ketika saya menjatuhkannya, biarkan jatuh seperti kain yang basah dan lemas. Ketika tangan Anda menyentuh tubuh Anda, ketika jatuh, kirim sebuah gelombang relaksasi dari atas kepala hingga ujung kaki. (jatuhkan tangan Anda). Itu baik.Sekarang, kita akan melakukannya lagi dengan tangan kiri. Sekarang saya akan mengambil tangan kiri Anda dan ketika saya mengambil jempol Anda, biarkan tergantung dengan lemas. (Pilihan: Ayunkan lengan dengan lurus ke belakang). Itu baik, sekarkan Anda akan mendapatkan ide. Ketika saya menjatuhkannya, biarkan jatuh seperti kain yang lemas dan basah. Ketika telah menyentuh tubuh Anda, kirim gelombang relaksasi yang lainnya dari atas kepala hingga ujung kaki dan akan melipatgandakan tingkat relaksasi Anda. (Jatuhkan tangan Anda). Itu baik.Sekarang, tubuh Anda akan bersantai dan saya akan menunjukan bagaimana membuat santai pikiran Anda. Dengarkan dengan hati-hati. Di waktu saya menyentuh kening Anda, saya ingin A