Tanaman Hias

  • View
    79

  • Download
    8

Embed Size (px)

Text of Tanaman Hias

  1. 1. TANAMAN HIAS Femmy Kindanti X- MIA 6 / 13 SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya
  2. 2. Paling banyak dibudidayakan manusia. Tulip berasal dari AsiaTengah. Negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip. Merupakan bunga nasional Iran danTurki. Tulip merupakan tumbuhan tahunan berumbi. TULIP
  3. 3. Tingginya antara 10-70 cm. Daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang dan bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota. Tidak bisa hidup di alam terbuka wilayah tropis karena memerlukan suhu rendah di musim dingin untuk dapat tumbuh. Dapat dipaksa untuk berbunga lebih cepat dari normal jika diletakkan di tempat yang suhunya diatur menjadi lebih tinggi.
  4. 4. Ditanam dengan umbi atau biji.Tulip yang ditanam dari umbi membutuhkan waktu setahun untuk dapat menghasilkan bunga yang cukup besarnya, sedangkan yang ditanam dari biji membutuhkan waktu antara 5-7 tahun agar dapat berbunga.
  5. 5. KUPING GAJAH Jenis tanaman hias daun yang sangat populer. Bentuknya yang lebar dan menyerupai telinga gajah membuat tanaman hias daun ini disebut tanaman kuping gajah. Daunnya berwarna hijau tua dengan urat-urat hijau muda keputih-putihan.
  6. 6. Termasuk jenis Anthurium Daun, yang memiliki daya pikat terutama dari bentuk-bentuk daunnya yang istimewa. Perawatannya lebih mudah, karena perhatian cenderung hanya tertuju pada daunnya saja. Anthurium hanya butuh sinar matahari sedikit. Contohnya di beranda rumah dan belakang rumah.
  7. 7. Agar menjadi lebih cantik, bersihkan daun dengan cara dilap dengan kain yang sudah dibasahi sehingga daun akan terlihat semakin mengkilap dan segar. Daun tumbuhan kuping gajah panjangnya bisa mencapai 40 cm dengan lebar daun 30 cm.