Haluan kepri 29jun16

  • View
    308

  • Download
    14

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Haluan kepri 29jun16

Text of Haluan kepri 29jun16

  • Kehendak Tuhan"TIDAK semua apa yang kamuinginkan bisa kamu miliki, kadangTuhan akan mengggantinya dengansesuatu yang kamu 'butuh'kan." (bc)

    CMYK

    CMYK

    HARGA ECERAN Rp2.500,

    KRITIK & SARAN : 085264088880

    INFOBERLANGGANAN:082385861119

    Editor: M Syahdan, Layouter: Agung Raharjo, Grafis: Charis Junianto

    Selena Alesandra

    Tak Ribet .. Hal. 7

    Rabu, 29 Juni 2016

    24 Ramadhan 1437 H

    TERBIT 24 HALAMAN,

    NO 29/6 TAHUN KE 15

    KORAN LOKAL TERBAIK

    DI INDONESIA

    Harian Umum

    Mencerdaskan Kehidupan MasyarakatWebsite: www.haluankepri.com

    Inggris Angkat .. Hal. 7

    Tak RibetJAKARTA (HK) Pesinetron, Sele-na Alesandra sudah resmi menikahdengan seorang pengusaha muda,Akhmad Febry Marzulie Nara. Ini ad-alah Ramadhan pertama yang dile-wati pasangan beda profesi itu.

    Pemain sitkom 'Pondok PakCus' itu mengatakan dirinya me-miliki perasaan yang berbeda diRamadhan tahun ini.

    "Beda banget rasanya sih. Ka-lau dulu kan sahur cuma seadan-ya atau mungkin cuma beli ma-kanan di luar. Kalau sekarang yamasak buat suami untuk makansahur," ceritanya kepada war-tawan, Selasa (28/6).

    Inggris vs Islandia : 1-2

    Inggris Angkat KoperPRANCIS (HK) Islandia menyajikan kejutan di Nicedengan menyingkirikan Inggris dari babak 16 besarEuro 2016, Selasa (28/6) dini hari WIB.

    Wayne Rooneyboleh saja mencetakgol cepat, tapi Rag-

    nar Sigurdsson danKolbeinn Sigthorsson mem-

    balas untuk mengunci kemenan-gan 2-1.

    Tampil dengan tiga trisula lincah,The Three Lions langsung menghujani

    pertahanan Islandia dengan ancaman.Daniel Sturridge mengancam dengandribel, sementara Raheem Sterling si-buk mencari ruang. Deretan peluang

    pun tercipta, tetapi sepakan beruntundari Harry Kane dan Sturridge mampudiblokir oleh pertahanan Islandia.

    Gempuran itu akhirnya membuah-kan hasil pula, Sterling dilanggar olehHannes Thr Halldrsson di kotak pen-alti dan wasit menunjuk titik putih.

    Wayne Rooney ditunjuk menjadi al-gojo. Dengan dingin, sang kapten lang-sung mengirim bola ke sudut gawangHalldorsson. Inggris unggul cepat di

    TANJUNGPINANG (HK) Direktur Rumah SakitUmum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam, drgFadillah Ratna Dumilla Mallarangan dititipkan diRumah Tahanan (Rutan) kelas 1 Tanjungpinang (Tpi).Tersangka dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan(Alkes) serkitar Rp5,6 miliar dari APBN tahun 2011itu tiba di Rutan, Senin (27/6) sekitar pikul 15.00 WIB.

    Selain Fadillah, jaksa penuntut umum (JPU) Ke-jari Batam juga menitipkan tersangka Rafael Danis,Direktur PT Alexa Mandiri Utama, kontraktor pelak-sana pekerjaan senilai Rp60 miliar tersebut ke RutanTanjungpinang.

    21 Anggota Dewan yang Mengunci PintuKARIMUN (HK) Pelakuyang mengunci pintu ruangankerja Ketua DPRD Karimun,HM Asyura, Senin (27/6) lalu

    diduga dilakukan 21 anggotadewan yang sebelumnyamembuat mosi tidak percayaterhadap Asyura.

    Anggota DPRD Karimun,Zainudin Ahmad mengata-kan hal itu kepada wartawansaat ditemui di ruangan ker-janya, kemarin.

    Siapa yang kunci ya carisaja sendiri, silahkan tanya

    yang lain siapa pelakunya.Ya, bisa saja kami-kamiini, 21 orang yang melaku-kan mosi tidak percayaitu. Bisa saja saya, bisajuga yang lain karenamemang kami semuan-ya sudah tidak suka

    lagi, kata politisi Par-tai Gerindra itu.

    Alasan ruan-

    BATAM (HK) Dua kelompok massa Bandung Fighting Club(BFC) dan pekerja gudang distributor minuman

    Carlsberg bentrok di kawasan Komplek IntiBatam, Seipanas, Batam Centre, Selasa (28/6)sekitar pukul 16.00 WIB. Insiden ini menye-

    babkan satu orangluka-luka dan satuunit sepeda motorYamaha Mio milik

    BFC dibakar.

    Belum diketahui secarapasti motif bentrokan terse-but. Namun informasi dilapangan menyebutkan, be-lasan anggota BFC tiba-tibamenyerangan para pekerjagudang distributor minu-man Carlsberg yang sedangistirahat sehabis bekerja dilokasi tersebut. Imbasnya,

    Dua Kelompok .. Hal. 7

    GANI/HALUAN KEPRI

    SEORANG warga tengah melihat ruangan kerja Ketua DPRD Karimun, Muham-mad Asyura masih terkunci rapat, Selasa (28/6).

    21 Anggota

    .. Hal. 7

    Fadillah Dititipkandi Rutan Tpi

    Fadillah Dititipkan .. Hal. 7

    Tersangka Dugaan Korupsi Alkes Batam

    1 Sepeda Motor Dibakar dan 1 Korban Dibawa ke Rumah Sakit

    Nov IwandraLiputan Batam

  • sambungan7 Rabu, 29 Juni 2016

    21 Anggota ..... sambungan Hal. 1

    Inggris Angkat ..... sambungan Hal. 1

    menit keempat babak 16 besar.Siapa sangka, keunggulan

    tersebut tidak bertahan lama. Duamenit berselang, Islandia berhasilmenyamakan kedudukan. Lempa-ran ke dalam dari sektor kananternyata berhasil menjangkau ko-tak penalti dan langsung disunduloleh Kari Arnason. Bola berbelokke depan gawang, lalu Ragnar Sig-urdsson menyarangkannya ke jalaInggris.

    Kemalangan Inggris ternyatabelum usai. Sepuluh menit ke-mudian, Islandia berhasil me-mukul balik gempuran Inggris.Negara asal Sigur Ros itumelakukan serangan cepat yangdipimpin oleh Gylfi Sigurdsson,lalu bola diberikan pada JnDadi Bdvarsson.

    Ternyata sang penyerang tidakmenembak, tapi meneruskannyalagi pada Kolbeinn Sigthorssonyang menggelindingkan bola kesudut gawang Hart.

    Ketinggalan satu gol, Inggris

    meningkatkan tempo permainan.Sterling, Sturridge, dan Kane se-makin liar berkeliaran di kotakpenalti. Namun naluri predatormereka tidak cukup untuk mene-mukan celah di pertahanan Island-ia yang kompak.

    Keunggulan Islandia pun ber-tahan hingga jeda turun minum.

    Roy Hodgson menyuntikkankreativitas di lini tengah denganmenarik keluar Eric Dier, mema-sukkan Jack Wilshere. Inggriskembali memegang kendali per-mainan dan menghasilkan anca-man yang membuat bek-bek Islan-dia cukup sibuk.

    Namun kesempatan emas la-hir dari kreasi Islandia. Menyusulsepak pojok, Sigurdsson melaku-kan tembakan salto di mulutgawang Inggris. Sayang, bola men-garah tepat ke hadapan Hart danlangsung dibuang keluar kotakpenalti.

    Islandia melanjutkan gayamain yang diam-diam meng-

    hanyutkan.Menit ke-60, Hodgson akhirnya

    menarik keluar Sterling yang tidakproduktif. Jamie Vardy dimainkandan ditempatkan sedikit melebardi sayap. Terlihat ada angin segardalam permainan Inggris, tapitetap saja pertahanan Islandia ter-lampau kompak.

    Aaron Gunnarsson kembalimenunjukkan betapa mematikan-nya Islandia lewat serangan balik.Menyusul umpan jauh dari bela-kang, Gunnarsson berlari ke kotakpenalti dan memperdaya Wilsh-ere. Beruntung, sepakannya masihmampu ditepis oleh Hart.

    Hodgson mencoba peruntunga-nnya di menit akhir dengan me-mainkan Marcus Rashford, Roon-ey ditarik keluar. Tidak banyakterjadi perubahan, pertahananIslandia kompak dan rapat,membuat Vardy dkk frustrasi.Inggris pun angkat koper dariEuro 2016 setelah kalah 2-1 dipengujung laga. (glc)

    Suami katanya tidak ribet den-gan urusan makan.

    "Kalau menu sahur favoritnyasih Indonesian food semua. Darirendang, tumis-tumisan, sambel,ayam goreng, lalapan dan se-

    bagainya," kata wanita yang beru-sia 22 tahun itu.

    Meski begitu, Selena mengata-kan sang suami bukanlah tipe orangyang sulit untuk masalah makanan.

    "Yang penting sambel sih kalau

    dia, jadi dia bukan orang yang ribetbanget soal makanan," urai Selenayang menikah 12 Desember 2015lalu itu. Usai menikah ia dan sua-mi langsung menjalankan ibadahumroh akhir tahun 2015. (dtc)

    Tak Ribet ..... sambungan Hal. 1

    gan kerja Asyura dikunci kataZainudin karena Asyura dinilaitidak lagi jadi Ketua DPRD sejakada SK Gubernur Kepri yang telahmelengserkan Asyura. Dengan katalain masa jabatan Asyura sudahhabis dan itu berdasarkan keputu-san dari Gubernur Kepri. Selain itukatanya, pada 23 Mei telah keluarsurat dari Fraksi Partai Golkar yangmenyatakan Asyura sudah di tem-patkan di Komisi II. Ia menunjuk-kan salinan surat dari FraksiGolkar kepada Haluan Kepri.

    Kami kan berdasarkan SK.Bahkan sudah di Paripurnakan.Artinya kan habis dan dia tidakjadi Ketua DPRD. Untung sajacuma ruangan yang dikunci. Sebet-ulnya fasilitas yang lain atas namaKetua DPRD itu harus dia kembali-kan, kata Zainudin yang biasa dis-apa Capt Din.

    Disinggung PTUN telah men-geluarkan putusan sela danmengembalikan Asyura ke posis-inya sebagai Ketua DPRD Ka-rimun, Capt Din mengaku putusansela itu tidak ada dan sampai hariini DPRD Karimun tidak meneri-ma berkas yang menyatakan ten-tang putusan sela tersebut.

    Sampai sekarang putusansela itu belum kami terima, harus-nya kan PTUN langsung menyer-ahkan putusan itu kepada kami.Sekarang hanya Asyura sendiriyang membawanya dan itu puncopyan. Kemudian kalau maugugat ya gugat itu Gubernur, bukankami, kata Zainudin yang biasadisapa Capt Din itu.

    Capt Din kembali menegaskan,ia masih tetap berpegang kepadaSK Gubernur yang telah meleng-eserkan Asyura dari Ketua DPRDdan juga sudah disahkan di dalamrapat paripurna.

    Kami DPRD tetap berpegang

    kepada SK Gubernur Kepri bahwaAsyura sudah diturunkan dari ja-batan ketua. Kalau PTUN itu kanbelum menjadi keputusan hukumyang sah, karena masih banding.DPRD kan menyarankan SK Gu-bernur Kepri itu tadi. BukanPTUN itu, masalah dia menang diPTUN ya masalah dia, tapi ini kanprosesnya masih panjang. Masihbanding, ada kasasi dan lainnya,katanya.

    Sementara, kuasa hukum Mu-hammad Asyura, Bambang Hardi-jusno mengatakan pernyataanpolitisi Partai Gerindra tersebuttelah mengangkangi putusan seladari PTUN.

    Itu sudah mengangkangi kepu-tusan sela yang dikeluarkanPTUN, kan putusan sela masihada. Kalau tidak percaya tadi saatsidang pun majelis hakim men-yampaikan kepada pengacara ter-gugat I, bahwa diminta kepadasaudara pengacara agar tergugat Ihargai putusan sela, kata Bam-bang.

    Disamping itu kata Bambang,jika menurut Capt Din gugatanyang dilayangkan Asyura harusn-ya hanya ditujukan kepada Guber-nur Kepri itu salah besar. Karenamunculnya gugatan karena adanyamosi tak per